Skill Move Paling Efektif di FIFA 20 untuk PS4 dan Xbox One

Jangan sebut kalian jago kalau tidak bisa mempraktikkan Skill Move yang telah disebutkan dalam artikel.

12 Feb 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Keberadaan Skill Move di FIFA 20 memang menarik. Kalian tidak harus menggunakannya, tetapi memasukkannya ke dalam gaya permainan kalain akan sangat membantu menjadi lebih tidak terduga dan lebih sulit untuk dibaca skema kalian oleh lawan.

Skill Move pada FIFA 20, bekerja secara berbeda dari FIFA 19. Mekanisme dalam iterasi sebelumnya itu memungkinkan kalian untuk melakukan beberapa Skill Move secara berurutan tanpa kehilangan kendali atas bola. Tetapi, hal itu tidak terjadi pada FIFA 20, karena kalian hanya akan berhasil mempraktikkan Skill Move secara berturut-turut dua kali saja.

Cara terbaik untuk mempelajari Skill Move adalah dengan memainkan skill game, sebuah mode practice yang dirancang untuk membantu pemain terbiasa dengan mekanisme permainan. Disarankan, kalian mencoba ‘advanced attacking scenarios’ karena ini bakal memberi pemain kesempatan untuk menggunakan Skill Move seperti yang kalian lakukan dalam situasi pertandingan.

Skill Move Paling Efektif di FIFA 20

  • The Fake Shot Stop – Skill Rating: One-Star

Sangat hebat dalam memberikan celah ketika kalian ingin melancarkan umpan atau untuk menciptakan ruang tambahan saat sebelum melepaskan tembakan, terutama saat kalian berada di bawah tekanan lawan.

The Fake Shot Stop bisa dilakukan dengan menekan O/B + X/A. Ini pada dasarnya adalah fake shot biasa tanpa gerakan apa pun yang diterapkan padanya. Ini juga merupakan Skill Move 'transisi' yang hebat karena memungkinkan kalian untuk melakukan Skill Move kedua dengan mulus, memberi kalian lebih banyak ruang untuk beraksi saat memasuki kotak pinalti.

  • The Drag Back – Skill Rating: Two-Stars

La Croqueta adalah Skill Move paling efektif di FIFA 19 karena betapa mudahnya untuk mengeksekusinya dan baik dalam menciptakan ruang. Setelah dinerfing di FIFA 20, The Drag Back kini telah menggantikan La Croqueta sebagai Skill Move yang paling kuat.

The Drag Back sangat efektif untuk membantu kalian mengubah arah tanpa harus mengambil banyak sentuhan. Karena itu, hampir semua pemain pro di kancah Esport FIFA menggunakan gerakan ini ketika mereka berada di area sekitar 16 meter dari gawang lawan.

Seperti namanya, ketika kalian melakukan The Drag Back, pemain kalian akan menyeret bola dari satu arah sebelum keluar ke arah lain yang kalian pilih. Itu dapat dieksekusi dengan menekan R1/RB dan menggerakkan stick analog kiri ke arah yang diinginkan.

  • The Ball Roll – Skill Rating: Two-Stars

Meskipun menjadi Skill Move 'basic', The Ball Roll adalah salah satu gerakan terbaik untuk dimasukkan ke dalam gaya permainan kalian, selain mudah diterapkan, memungkinkan kalian untuk menggiring bola melewati lawan.

The Ball Roll paling baik digunakan dalam situasi di mana lawan berlari ke arah kalian dalam upaya untuk merebut bola. Dalam skenario seperti itu, The Ball Roll akan memungkinkan kalian untuk menghindari tekel lawan.

Ini juga bagus dalam menemukan sudut yang sempurna untuk mempraktikkan Finesse Shot. The Ball Roll dapat dilakukan dengan menggerakkan analog kanan, kalian bisa menentukan sendiri arah mana yang bakal dipilih.

  • The Heel to Heel Flick – Skill Rating: Four Stars

Merupakan Skill Move paling kuat di FIFA 18 lalu. Efektivitasnya telah berkurang selama dua tahun terakhir, namun tetap menjadi salah satu langkah terbaik untuk digunakan pada FIFA 20. The Heel to Heel Flick adalah Skill Move yang sangat baik untuk membuat jarak antara kalian dan lawan dalam situasi 1v1.

The Heel to Heel Flick sendiri sangat tepat ketika digunakan untuk manuver flank karena memungkinkan kalian untuk berlari ke ruang kosong, dan memberi kalian kesempatan untuk melakukan umpan cross atau mengeksekusi cut-back. Praktikkan dengan menggerakkan analog kanan ke depan lalu ke belakang tergantung pada arah yang dihadapi pemain kalian.

Sekarang, kalian bisa mengimplementasikan Skill Move yang telah dijelaskan tadi ke dalam turnamen yang di selenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL). Daftarkan diri kalian lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi ini di akun Instagram IGL. Total hadiah Rp. 260 Juta sedang menanti kalian.