Banyak Pemain Kecewa dengan Data Pack 4.0 PES 2020

Para pemain masih berharap lebih akan perubahan gameplay.

13 Feb 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Konami sudah mengkonfirmasi waktu peluncuran pembaruan eFootball PES 2020 (Data Pack 4.0) pada Minggu 10 Februari 2020 kemarin, tetapi tweet mereka mengenai pengumuman itu di Twitter tidak mendapat tanggapan positif karena para pemain masih berharap lebih akan perubahan gameplay.

PES 2020 menyenangkan di mata namun gameplaynya justru sebaliknya. Oleh karena itu, tidak mengherankan ketika Konami memberitahukan lebih banyak tentang update tampilan, para pemain mulai memprotes karena mereka ingin disajikan gameplay yang memuaskan.

Dalam cuitannya, Konami menginformasikan seputar waktu peluncuran Data Pack terbaru PES 2020, termasuk menyebutkan tampilan wajah baru pesepakbola yang disematkan ke dalam update kali ini, mungkin dengan maksud agar para player bisa merasa senang akan datangnya pembaruan.

Sayangnya, justru para penggemar tidak menyukai ketika mengetahui lagi-lagi Konami hanya menambahkan lebih banyak wajah baru ke dalam game, padahal menurut laman AltChar, mereka telah mengajukan permintaan untuk perbaikan gamplay selama berbulan-bulan.

Yang menjadi keluhan para player selama ini terkait pengalaman bermain PES 2020 yaitu terkait passing, di mana terkadang sebuah operan berakhir dengan umpan jauh yang kembali ke pertahanan, dan ini memberikan kesempatan kepada tim lawan untuk melakukan counter-attack yang sempurna.

Masalah tadi bahkan bukan satu-satunya yang menjadi kekecewaan para player PES 2020, dan tampaknya Konami masih mengabaikan keluhan-keluhan yang selama ini pemain merasa terganggu dengan kondisi gameplay PES.

Memang, sejauh ini belum diketahui apa-apa saja yang akan disematkan ke dalam Data Pack terbarunya nanti, Konami sendiri hanya memberikan petunjuk kalau minggu ini mereka akan meluncurkan pembaruan, akibatnya para player berspekulasi jika pengembang tidak akan menjawab harapan mereka.

Selain itu, Konami hari ini (13/2) sudah meluncurkan Data Pack v4.2.0 untuk PES 2020 Mobile. Sekitar 1.6GB ruang kosong diperlukan untuk menginstal pembaruan ini, jadi pastikan kalin punya ruang penyimpanan yang cukup pada perangkat kalian sebelum mulai mengunduh.

Sebagai apresiasi atas dukungan yang terus diberikan, semua pengguna yang mengunduh pembaruan v4.2.0 selambat-lambatnya pada tanggal 17 Februari 2020 dan membuka kotak masuk akan menerima Agen Spesial "Black Ball".

Informasi tambahan, di Indonesia kalian bisa mengikuti turnamen FIFA dan PES yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), daftarkan diri kalian lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi ini di akun Instagram IGL. Total hadiah Rp. 260 Juta sedang menanti kalian.