Elite Defenders FIFA 20 Ultimate Team Dibawah 500K

Ingin meningkatkan kekuatan pertahanan tim di FIFA 20 Ultimate Team (FUT)? Di sini kami punya daftar lima elite defenders.

14 Feb 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Ingin meningkatkan kekuatan pertahanan tim di FIFA 20 Ultimate Team (FUT)? Di sini kami punya daftar lima elite defenders, semuanya di bawah 500K yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan kualitas tim kalian.

Pertahanan yang solid adalah fondasi tim yang baik. Kalian mungkin bisa menciptakan serangan terbaik di dunia, tetapi tanpa set-up pertahanan yang mumpuni, kalian harus berjuang lebih keras lagi untuk memenangkan pertandingan di Division Rivals dan Weekend League.

Inilah deretan Elite Defender yang dibutuhkan, sebagaimana diolah dari laman RedBull, berikut lima pemain bertahan dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi dengan harga di bawah 500K yang bisa kalian boyong untuk FUT.

5 Elite Defender FUT Dibawah 500K

  • CB: Virgil Van Dijk (Liverpool) OVR 90 – Harga: 490K

Card NIF Virgil van Dijk memang sangat kuat, postur tubuh yang ideal sebagai pemain bertahan didukung oleh kemampuan lompatanan yang memiliki nilah 90. Punggawa Liverpool ini merupakan sumber daya utama barisan belakang.

Kemudian, van Dijk juga diberkahi dengan shadow chemistry style, sehingga statistik nilai untuk pace menyentuh angka 89 dan 98 untuk defending. Hal itu, membuatnya menjelma menjadi bek terbaik di FUT.

  • CB: Frank Rijkaard (Mid-Icon) OVR 88 – Harga: 490K

Legenda pesepakbola Belanda Frank Rijkaard dikenang karena menjadi gelandang bertahan kelas dunia, namun awalnya dia ditempatkan sebagai bek tengah ketika memperkuat Ajax sebelum bertemu dengan manajer legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi.

Card Mid-Icon Rijkaard adalah kilas balik ke masanya sebagai bek tengah di Ajax, di mana ia mulai melambungkan namanya sendiri di kancah sepak bola Eropa. Pada FIFA 20, card posisi CB Rijkaard memiliki postur tubuh besar yang membuatnya sangat dominan di udara.

Dia punya nilai pace dan defending di angka 78 dan 88, ketika didukung dengan shadow chemistry style, rating pace-nya meningkat pesat 12 poin dan keseluruhan statistik defending-nya bertambah 8 poin, dengan masing-masing atribut menjadi 90 dan 96.

  • CB: Raphael Varane (Real Madrid) TOTW 87 – Harga: 155K

Seperti Van Dijk, card NIF Raphael Varane terbukti menjadi pemain yang konsisten sampai akhir siklus FIFA 19, bahkan disebut sebagai 'prime icon Varane' oleh anggota komunitas FIFA karena kemampuanya yang dinilai bagus.

Varane sama hebatnya di FIFA 20, terutama karena kecepatannya, menjadikan dia salah satu bek tengah tercepat di permainan dengan peringkat pace 83 yang akan naik mejadi 95 dengan shadow chemistry style.

  • CB: Fabio Cannavaro (Mid-Icon) OVR 89 – Harga: 470K

Pesepakbola dunia Fabio Cannavaro sempat menikmati karir di Real Madrid dan tim nasional Italia, di pun menjadi sangat terkenal ketika memenangkan beberapa trofi La Liga serta Piala Dunia pada tahun 2006.

Peran Cannavaro ketika membela Italia di Piala Dunia membuatnya mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, dan menjadikan dirinya sebagai bek ketiga yang pernah memenangkan penghargaan itu.

Tidak seperti kebanyakan bek tengah di FIFA, Cannavaro gesit ketika mengolah bola dan peringkat agility dia tinggi dengan nilai 80. Sementara Cannavaro tidak dominan di udara, namun dia sangat sulit untuk dilewati karena menawarkan nilai 96 untuk interceptions dan 91 untuk defensive awareness.

  • CB: Ronald Koeman (Mid-Icon) OVR 88 – Harga: 489K

Sejauh ini, Ronald Koeman adalah bek tengah paling serbaguna dalam pertandingan. Dia cukup baik untuk tampil sebagai full-back, atau bahkan sebagai gelandang berkat kombo pace (77) yang langka, shooting ability (86), free-kick accuracy (95), defensive (84), passing (86), dan physicality (83).

Koeman tipe bek yang bisa mencetak gol jika itu diperlukan, karena dia memiliki nilai 97 untuk shot power dan 80 untuk finishing. Menariknya, dia adalah bek dengan raihan gol tertinggi di sepakbola Eropa yakni 256 gol selama berkarir.

Sekarang, kalian bisa menggunakan pemain-pemain yang telah dijelaskan tadi ke dalam turnamen yang di selenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL). Daftarkan diri kalian lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi ini di akun Instagram IGL. Total hadiah Rp. 260 Juta sedang menanti kalian.