Punggawa La Liga Ikut Turnamen FIFA 20 Saat Kompetisi Ditunda

Keuntungan dari kompetisi ini bakal didonasikan untuk amal.

20 Mar 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Saat liga domestik ditunda akibat wabah virus corona, YouTuber asal Spanyol yakni Ibai Llanos mengajak para punggawa La Liga buat bikin kompetisi FIFA 20. Lewat akun Twitter-nya dia menyampaikan ide itu dan direspon oleh beberapa pemain.

"Apakah kalian menginginkan adanya turnamen FIFA, di isi 20 tim teratas La Liga? Kami mencari pesepakbola dari masing-masing klub, seperti yang pernah terjadi antara Sevilla dan Betis kemarin," kata Llanos di Twitter, sebagaimana dilansir dari Tirto.

Hasilnya, ada 10 pemain yang menyatakan bersedia untuk mewujudkan ide Llanos yang di antaranya merupakan dua punggawa Osasuna dan sisanya masing-masing satu pemain dari klub yang berbeda.

Nama-Nama Pemain yang Bersedia Terlibat:

  • Thibaut Courtouis (Real Madrid)
  • Sergi Roberto (Barcelona)
  • Borja Iglesias (Betis)
  • Sergio Reguilon (Sevilla)
  • Marc Cardona (Osasuna)
  • Pedro Porro (Real Valladolid)
  • Carlos Clerc (Levante)
  • Roberto Soldado (Granada)
  • Ruben Garcia (Osasuna)
  • Carlos Soler (Valencia)

Perlu diketahui, keuntungan dari kompetisi ini bakal didonasikan untuk amal. Llanos sendiri, terinspirasi dari kesuksesan streaming laga FIFA 20 pada Minggu (15/3/2020) silam antara Sergio Reguilon (Sevilla) vs Borja Iglesias (Real Betis) yang memainkan Derbi Andalusia.

Pertandingan sepakbola virtual Sevilla vs Real Betis yang ditunda di dunia nyata, mampu menyedot 60 ribu pasang mata di platform streaming gim Twitch. Demikian laporan dari laman The Straits Times.

"Terima kasih banyak kepada lebih dari 60 ribu suporter yang menyaksikan kami secara langsung hari ini. Saya berharap bahwa kami sedikit menghibur Anda dan Anda tersenyum. Anda hebat!" ujar Reguilon di Twitter.

Sebagai informasi, ajang La Liga Spanyol ditangguhkan cukup lama, hingga 4 April 2020, akibat penyebaran virus corona yang sedang melanda dunia.

Di Spanyol, berdasarkan data WHO per 17 Maret 2020, tercatat 9.191 kasus COVID-19, jadi yang tertinggi keempat di dunia. Pandemi virus ini pun menyebar ke komunitas sepakbola Spanyol. Valencia melaporkan sejumlah pemain dan staf klubnya positif terjangkit.

Sementara itu, menurut Talk Sport, seorang pelatih muda berusia 21 tahun yaitu Francisco Garcia yang bertugas di tim muda klub lokal Malaga, dinyatakan meninggal setelah terinfeksi, di mana virus memicu leukimia pada dirinya.

Ikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL). Daftarkan diri kalian lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi ini di akun Instagram IGL. Total hadiah Rp. 260 Juta sedang menanti kalian.