Berikut Pemenang Vivagoal Challenge untuk FIFA dan PES

Mereka yang menang berhak membawa pulang uang tunai Rp.1,5 juta (Juara 1), Rp.1 juta (Juara 2), dan Rp.500 ribu (Juara 3).

19 May 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Laman berita olahraga Vivagoal.com, pada akhir pekan kemarin (15-17 Mei), telah menuntaskan gelaran kompetisi yang disebut sebagai Vivagoal Challenge untuk FIFA 20 dan eFootball PES 2020 untuk platform PlayStation 4. Dan pemenang bagi kedua game sudah dipastikan.

Pemimpin Redaksi laman Vivagoal Stephen Clinton menjelaskan mengapa pihaknya menyelenggarakan turnamen ini, yaitu agar ada kegiatan positif untuk para pembacanya maupun para pegiat Esports terutama di ranah sepak bola, baik FIFA atau PES, selama PSBB berlangsung.

“Artinya, ini juga upaya kami dalam mencegah potensi penularan virus corona (COVID-19) yang sedang melanda Indonesia. Sekaligus sebagai hiburan orang-orang demi membunuh rasa jenuh karena harus mengisolasi diri di rumah,” kata Clinton dalam keterangan tertulisnya.

Terkait siapa pemenangnya, di divisi FIFA 20, mereka yang berhasil mendapatkan gelar juara yakni Cosmic Tungsky, Raja Huginn, dan Quarantine Egi. Ketiganya berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp.1,5 juta, Rp.1 juta, dan Rp.500 ribu.

Lalau, di divisi PES 2020, RajaBadut Paudie sukses menjuarai ajang ini secara back to back. Posisi kedua, ada nama GP Aziz hadir ke permukaan, dan NXL Donityb menempati urutan ketiga. Total hadiah yang dibawa pulang PES Player serupa dengani FIFA Player.

Dalam perjalanannya, Vivagoal Challenge ini, slot yang disediakan yaitu 64 slot untuk FIFA dan 128 slot yang disiapkan untuk PES. Kebanyakan mereka yang terlibat ke dalam ajang merupakan bagian dari tim Esports Indonesia.

Sepertinya, tidak berlebihan kalau berpendapat gelaran VIvagoal Challenge merupakan ajang eksebisi paling menarik sebelum digelarnya kompetisi Big League garapan Indonesia Gaming League (IGL).

Mengingat, selain mendapatkan hadiah uang tunai, sebagain besar player yang melakukan registasi sudah memastikan diri berlaga di Big League. Hal ini tentu bisa menjadi tolak ukur player untuk mengamati kekuatan lawannya nanti.

Ikuti perkembangan turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi-kompetisinya di akun Instagram IGL.