Card Wissam Ben Yedder Paling Dibenci dalam FUT

Bahkan Ben Yedder sendiri mengakuinya.

02 Jun 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Card salah satu punggawa AS Monaco, yakni Wissam Ben Yedder, terkenal di komunitas FIFA karena menjadi sosok paling dibenci yang harus dihadapai oleh para player dalam mode FIFA 20 Ultimate Team (FUT).

Ben Yedder sendiri, disebut sebenarnya sadar betul akan reputasi card-nya di game FIFA 20. Beberapa waktu lalu, EA Sports sudah mengungkapkan rangkuman card dalam Team of the Season So Far (TOTSSF) untuk Ligue 1, dan tentu saja Ben Yedder terdaftar di dalamnya.

Laman Eurogamer mengatakan, card penyerang tim nasional Prancis itu menakjubkan dengan overall rating 97. Dari segi atributnya, dia memiliki pace 97, shooting 97, dribbling 98, passing 94, dan physical 84, telah membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di dalam gameplay.

“Berapa banyak kontroler yang rusak dengan kehadiran kartuku ini? Banyak sekali,” reaksi Ben Yedder terhadap kemunculan card-nya sendiri, di Twitter pada 30 Mei kemarin, seperti dikutp dari Eurogamer.

Pertanyaannya, kenapa card Ben Yedder begitu ditakuti di FUT? Eurogamer menuliskan bahwa keberadaan card-nya yang paling merusak ekosistem permainan, kecepatan Ben Yedder, kemampuan dribbling, dan kemampuan shooting-nya bikin dirinya jadi pemain depan terbaik dalam game tahun ini.

Ben Yedder pun dianggap sebagai salah satu penyerang tangguh dengan kemampuan mengerikan dalam permainan, dan dia diklaim oleh Eurogamer sebagai “mimpi buruk” untuk dilawan oleh para player FIFA.

Komunitas FIFA tampaknya setuju dengan penilaian Ben Yedder dari kartu barunya. Salah seorang responden laman FUTHead bahkan mengaku kalau dirinya telah merusak stik-nya setelah melihat card terbaru Ben Yedder.

Kendati demikian, siapapun player FIFA yang ingin memiliki card ini harus mengeluarkan uang cukup besar karena terbilang mahal untuk FUT, yaitu 7,1 juta coin (PS4) atau 4,7 juta coin (Xbox One), dan ini mungkin bisa membatasi seberapa sering kalian bakal bertemu dengannya secara online.

Ikuti perkembangan turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi-kompetisinya di akun Instagram IGL.