Manchester City Gelar Turnamen FIFA 20 di Singapura

Total hadiah yang disediakan sekitar Rp. 20,3 juta.

03 Jun 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Klub Premier League Manchester City akan memulai turnamen esports FIFA 20 pertamanya di Singapura pada Sabtu 13 Juni mendatang. Ajang ini disebut sebagai Man City FIFA 20 Cup, yang didukung oleh mitra mereka, yakni Nexen Tire. Total hadiah yang disediakan sekitar Rp. 20,3 juta.

Laporan laman resmi Citizens mengatakan, kompetisi dibuat atas dasar bencana pandemi virus corana sehingga aksi para pemain di lapangan hijau harus tertunda pelaksaannya, dan hiburan bagi para fans absen sementara.

“Ratusan penggemar akan memiliki kesempatan untuk memasuki Stadion Etihad secara virtual dan bermain dalam kompetisi online PS4 yang menarik,” tulis pihak klub dalam keterang resminya, Rabu (03/6).

Mereka menjelaskan, babak kualifikasi akan dimulai pada hari Sabtu 13 Juni nanti, dengan delapan pemain teratas kembali bertanding pada akhir pekan berikutnya untuk bersaing dalam pertandingan grup sistem gugur dan grand final, yang keduanya akan disiarkan dalam pertunjukan langsung di saluran Facebook resmi klub.

Pemain FIFA profesional City, Shellzz, juga bakal memberi kesempatan kepada peserta yang berhasil meraih kemenangan untuk memainkan pertandingan melawannya, dan dia bersemangat mengetahui hal ini.

“Senang sekali mendengar bahwa City telah meluncurkan turnamen esports online pertamanya di Singapura. Singapura adalah sarang bakat pemain-pemain game, dan kami sangat menantikan untuk melihat mereka semua bermain,” ujarnya.

Manchester City senditi, merupakan “tamu permanen” di Singapura sejak 2015 ketika klub membuka kantor untuk mengelola operasi komersial dan keterlibatan penggemar di seluruh negeri dan di seluruh Asia Tenggara.

Sementara itu, turnamen FIFA 20 ini dbuat dalam rangka untuk lebih menghidupkan keberadaan tim esports klubnya di wilayah ini dan diklaim sebagai komitmen untuk menyediakan konten dan ajang daring selama periode wabah COVID-19.

Jika kalian berminat untuk terlibat, syarat yang harus dipenuhi di antaranya semua pemain adalah penduduk Singapura dan hanya berpartisipasi dari Negara tersebut, minimal usia 16 tahun. Untuk informasi selengkapnya dan perihal pendaftaran kalian bisa mengunjungi laman ESL Play.

Ikuti perkembangan turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi-kompetisinya di akun Instagram IGL