Persikabo Esports Jadi Nama Baru Tim SBO Espots

Prubahan nama ini salah satunya ditujukan supaya bisa dikenal lebih luas lagi oleh publik, khususnya para gamer FIFA dan PES.

05 Jun 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

SBO secara resmi telah mengubah nama timnya menjadi Persikabo Esports mulai hari ini, Jumat 5 Juni 2020. Hal ini disebabkan SBO sebagai pihak sponsor utama dari klub sepakbola asal tanah Sunda Persikabo.

Melalui keputusan ini, segala hal yang berkaitan dengan nama SBO Esports otomatis berubah menjadi Persikabo Epsorts. Contohnya, nickname bagi player yang awalnya SBO (nama pemain) kini menjadi Persikabo (nama pemain).

Perubahan ini juga meliputi logo tim Esports, unsername untuk seluruh media sosial, yakni Instagram dan Facebook. Begitu pula akun-akun para pemain di mana awal katanya tersemat nama Persikabo.

Manajer Persikabo Esports Stephen Clinton mengatakan, perubahan nama ini salah satunya ditujukan supaya bisa dikenal lebih luas lagi oleh publik, khususnya para gamer FIFA dan PES,  akan keberadaan tim ini.

“Melihat tren perkembangan tim Esports, yang sekarang ini klub-klub sepakbola-nya memiliki timnya sendiri dengan nama yang sama, kehadiran Persikabo Esports semoga bisa menjadi pematik perkembangannya,” ujar Clinton.

Menurutnya, skena kompetitif untuk game FIFA dan PES masih akan terus meningkat peminatnya, oleh karena itu keputusan dalam mengubah nama tim ini bukanlah hal yang sia-sia. Mengingat, bagaimanapun eksistensi tim perlu ditingkatkan.

Daftar Player Persikabo Esports

Divisi FIFA:

  1. Persikabo Chanks (Moehamad Zulisar)
  2. Persikabo Dedic (Dedy Tami H)

Divisi PES:

  1. Persikabo Sakti (Sakti Aulia Sulistyo)
  2. Persikabo Jun (I Made Aris Sandra Saputra)

Perlu diketahui, semua player Persikabo Esports terlibat di dalam turnamen Big League Season 2 yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming Leagues (IGL), untuk FIFA 20 Kick Off, FUT CUP, dan eFootball PES 2020.

Jadwal Pertandingan IGL Big League Season 2 Persikabo Esports Minggu Pertama

Jumat 5 Juni (FUT):

  • Persikabo Dedic vs Yoga Harahap
  • Persikabo x Cosmic Hussain vs Virtual DMC

Sabtu 6 Juni (FUT):

  • Persikabo Chanks vs QRT Egi (Live Stream)

Minggu 7 Juni (FIFA Kick Off):

  • Persikabo Chanks vs Cosmic Tungsky (Live Stream)
  • RAJA Pugu vs Persikabo x Cosmic Hussain (Live Stream)
  • Persikabo Dedic vs Reno Andi 27

Ikuti perkembangan turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi-kompetisinya di akun Instagram IGL.