Minggu Kedelapan eFootball PES yang Berakhir Anti Klimaks

Berbagai kejutan terjadi di Minggu kedelapan eFootball PES 2020 garapan Indonesia Gaming League (IGL) powered by SBOCLUB. Player yang diunggulkan catatkan rekor kurang memuaskan.

25 Jul 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Di Big East, Riyuha dikalahkan Zeus Ferry dengan skor telak dalam dua leg yang dimainkan. Ferry mampu membungkam lawannya masing-masing dengan skor 2-8 dan 3-0. Sementara Dano Titel selaku player yang diunggulkan juga harus berbagi kemenangan dengan RLA Nofran. Dalam dua leg, Dano sempat menang 2-4 di leg perdana. Namun di laga selanjutnya, Nofran mampu bangkit dan menang 2-0.

Pada laga lain, duel sengit terjadi antara NXL Donityb melawan GP Rickyvega. Dalam dua leg, kedua pemain juga berbagi kemenangan. Ricky Vega mampu menang 5-1 di leg perdana. Namun ia kalah pada leg kedua dengan skor 2-3.

Bergeser ke Big West, DH Hasbi Maulana mampu membungkam GP Askormania dengan skor 1-2 dan 3-4. Sementara di laga lain, Zeus Faidan dipaksa berbagi kemenangan dengan Nesta Alrizan. Di leg perdana, Faidan mampu menang 2-4. Namun pada leg kedua, ia harus menelan kekalahan tipis 2-1.

Di luar berbagai laga di atas, tersemat tiga laga lain yang disiarkan secara livestream melalui berbagai kanal IGL. Tiga laga tersebut adalah Zeus Elul melawan NXL Widi, Persikabo Sakti kontra Bagoes Cahyo serta Raja Badut Paudie melawan Kharis Ijen.

Di laga perdana antara Elul melawan NXL Widi, peta persaingan kedua player terbilang setara. Widi mampu membungkam Elul di leg perdana dengan skor meyakinkan 1-3. Namun Elul yang memiliki reputasi besar di kancah PES tak tinggal diam, ia mampu bangkit dan memaksakan kemenangan tipis 2-1 di leg kedua.

Laga selanjutnya antara Persikabo Saktu melawan Bagoes Cahyo berlangsung ketat. Sakti yang di atas kertas mampu membungkus enam angka justru hanya mengepak empat poin. Ia menang dengan skor 2-1 di leg perdana. Namun di leg kedua, hasil imbang 1-1 menjadi akhir bagi kedua player.

Sementara di pertandingan pamungkas, Raja Badut Paudie juga terpaksa harus mengemas empat angka atas Kharis Ijen. Di leg perdana, kedua pemain hanya memperoleh hasil imbang 1-1. Namun Paudie mampu berbicara banyak pasca unggul 3-1 di leg kedua. 

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen FIFA 20, Efootball PES 2020 dan FUT CUP di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store