Raksasa Formula 1 Buat Gebrakan di Ranah eSports

Raksasa Formula 1, Ferarri bakal merilis turnamen eSports mereka sendiri dalam wujud Ferrari Hublot Esports Series pada musim gugur mendatang.

29 Jul 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Raksasa Formula 1, Ferarri bakal merilis turnamen eSports mereka sendiri dalam wujud Ferrari Hublot Esports Series. Spesialnya, juara dari kompetisi tersebut akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim Kuda Jingkrak asal Italia. 

Sekedar informasi, turnamen eSports ini bakal menghadirkan pembalap berskala amatir maupun profesional. Nantinya, mereka akan bertanding menggunakan platform Assetto Corsa. Rencananya, turnamen ini bakal memakai Ferrari 488 Challenge Evo dan bakal dihelat di sepanjang musim gugur.

Bucila Boari, selaku staf Brand Ferrari mengungkapkan jika turnamen ini merupakan sebuah arah abru pasca mereka menjuarai seri eSports garapan F1 pada 2019 kemarin.  “Tahun lalu kami pertama kali merasakan pengalaman mengikuti gelaran eSports di turnamen bikinan F1. Kami berhasil memenangkan turnamen itu dan saya rasa wajar saja jika sekarang kami membuat turnamen eSports sendiri,” ujar Boari.

Terkait player yang bisa bermain, ada kriteria khusus yang ditetapkan penyelenggara. Semua masyarakat di dataran Eropa boleh mendaftarkan diri asalkan sudah berusia di atas 18 tahun. Selain itu, ada beberapa pro player yang berstatus sebagai udangan dalam event ini. Pendaftaran sendiri bakal dibuka pada Agustus mendatang. Babak kualifikasi akan dimulai pada Bulan September.

Untuk mereka yang berstatus pro player, mereka bakal bermain di babak kedua yang bakal dihelat pada Bulan Oktober. Sementara babak final bakal digelar sebulan berselang. Siapapun yang menjadi juara bakal memiliki kesempatan untuk bergaung dalam tim Ferrari Driver Academy Hublot Esports di tahun 2021