Ajang PUBG Mobile Kolaborasi IGL dan USS Dijuarai Elvo NTL

Setiap tim yang juara berhak membawa pulang hadiah ekslusif berupa berbagai sneakers dari USS.

30 Jul 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Ajang PUBG Mobile kolaborasi Indonesia Gaming League (IGL) dan Urban Sneakers Society (USS) bertajuk Sneakerhead Battlegrounds pada Selasa (29/7) kemarin telah usai berlangsung, dan yang berhasil mendapatkan gelar juara adalah tim Elvo NTL.

Tercatat ada 40 tim yang mendaftar, di mana terbagi dalam dua grup untuk menjalankan babak kualifikasi. Pertandingannya sendiri menggunakan map yang ada dalam game, yakni Erangel, Miramar, dan Sanhok.

Untuk menjadi juara, semua tim wajib memaksimalkan poin melalui placement dan kill. Placement 1 = 10 poin, placement 2 = 8 poin, placement 3 = 6 poin, placement 4 = 4 poin, placement 5 = 2 poin, placement 7 dan 8 = 0 poin. Sementara untuk setiap kill yang dilakukan tim dihargai 3 poin.

Pada babak kualifikasi, dipilih 10 tim dari masing-masing grup (Grup A dan B) dengan poin tertinggi untuk dipertandingkan kembali di babak grand final. Di fase itu, 20 tim yang tersisa bertanding dalam tiga sesi dengan tiga map berbeda.

Saat tahap grand final perdana, kompetisi ini menggunakan map Miramar, lalu ketika grand final kedua pertempuran berlangsung di Sanhok, sementara Grand Final terakhir dimainkan di map Erangel.

Dalam ketiga grand final itu, semua tim masih diwajibkan mengumpulkan poin terbanyak demi memastikan diri keluar sebagai juara.

Pada akhirnya, tersemat tiga tim yang mampu mengumpulkan poin tertinggi, yakni Elvo NTL, Katiga Gaming, dan Spetsnaz Strix. Elvo NTL mampu mencatatkan 28 kill dan 12 placement poin. Mereka pun sukses meraih 96 poin.

Kemudian, di posisi kedua, Katiga Gaming sukses membungkus 25 kill dan mendapatkan 6 placement poin, dengan total 81 poin. Sementara itu, Spetsnaz Strix meraih 20 kill dan memperoleh 10 placement, dengan poin keseluruhan 70.

Artinya, ketiga tim yang telah disebutkan tadi berhak membawa pulang hadiah ekslusif berupa berbagai sneakers dari USS.

Perlu diketahui, IGL Big League Season 2 berlangsung setiap akhir pekan, tepatnya hari Jumat-Sabtu-Minggu, seluruh pertandingan untuk FIFA 20 Kick Off, FUT CUP, dan eFootball PES 2020 dapat kalian tonton secara Live Streaming di kanal YouTube, Twitch IGL, dan Nimo TV.

Ikuti perkembangan turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi-kompetisinya di akun Instagram IGL.