COVID-19 Paksa Festival Game Terbesar Ditunda Hingga Tahun Depan!

Salah satu festival game terbesar, DreamHack harus menyusun ulang agenda event yang bakal dihelat tahun ini lantaran pandemic Corona. Tercatat, ada 9 event yang harus di re-schedulle.

12 Aug 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Salah satu festival game terbesar, DreamHack harus menyusun ulang agenda event yang bakal dihelat tahun ini lantaran pandemic Corona yang belum reda. 2021 dipilih menjadi tahun yang tepat untuk menggelar Event yang sudah mereka canangkan.

Sejauh ini, ada 9 event besar yang harus dipindahkan ke tahun depan seperti DreamHack Rotterdam, DreamHack Hyderabad, DreamHack Atlanta, DreamHack Winter dan DreamHack Madrid. Beberapa agenda dari event tersebut sejatinya sempat dijadwalkan bakal dihelat pada Oktober hingga Desember 2020 ini.

Sebelumnya, ada tiga event DreamHack yang sudah diundur hingga tahun depan yakni DreamHack Dallas, DreamHack Summer dan DreamHack Montreal. Untuk jadwal, lokasi dan tanggal selengkapnya bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Menanggapi hal tersebut, wakil CEO DreamHack, Marcus Lindmark menyebut kehadiran DreamHack yakni untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada fans terhadap event yang mereka buat. Sebelumnya, mereka tak pernah menunda event ini. Namun pandemic Corona yang mewabah hampir ke seluruh dunia mau tak mau membuat mereka harus memutar otak. 

“Kami tidak pernah menunda event seperti ini. Tapi ini adalah masa yang luarbiasa dan keselamatan para penonton dan staf tidak pernah lebih penting dari sekarang."Ungkapnya dalam keterangan tertulisnya