Developer India Buat Game PUBG Tandingan

Saat PUBG dilarang di India, developer lokal Negeri Bollywood justru membuat gim tandingannya

08 Sep 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Per 2 Septemebr lalu, PUBG Mobile resmi dilarang di India. Namun developer lokal justru membuat gim tandingan dalam wujud Pabje yang sudah bisa diunduh di playstore. 
Pemblokiran gim PUBG tak lepas dari memanasnya hubungan antara China-India dalam beebrapa waktu terakhir. Imbasnya, PUBG yang merupakan game milik perusahaan asa Tiongkong, Tencent pun terkena imbasnya. Bahkan, pemblokiran tersebut membuat mereka rugi  besar.
Meski begitu, developer gim lokal tak habis akal, menukil laman 91mobiles.com, ada sebuah gim mirip PUBG Mobile di playstore dalam wujud PABJE: Player And BattleJung Ends yang dirilis oleh Dipak Kattikar. Masih menurut laporan yang sama, PABJE merupakan versi KW dari PUBG Mobile dengan ukuran yang lebih kecil.
Dalam gim ini, player sudah barang tentu tak bisa berharap banyak lantaran grafis yang ditampilkan terkesan seadanya. Tak hanya itu, respon netizen di playstore juga terbilang lumayan negatif lantaran gim ini terasa seperti guyonan belaka. Tak hanya itu, berbagai bug dan iklan pun kerap muncul sehingga membuat player yang memainkannya merasa terganggu. 
Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store