India Bakal Tetap Banned PUBG Mobile!

India tak membuka kemungkinan pembatalan banned untuk gim PUBG

25 Sep 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

India bakal tetap melakukan pemblikiran PUBG versi mobile dalam waktu dekat. Menukil laman InsideSports, Kementrian Elektronika dan Teknologi Informasi India tetap bakal menghapus gim asal Tiongkok di pasar elektronik Negeri Bollywood.

“Tidak ada diskusi di kementerian terkait mencabut pemblokiran pada salah satu aplikasi yang masuk dalam daftar larangan,” kata kementerian kepada InsideSport.

Selain itu, PUBG Corporation, pemilik gim PUBG juga masuk ke dalam daftar cekal pemerintah India meski sudah memutuskan hubungan dengan Tencent Holding selaku penerbit PUBG Mobile pada 8 September lalu. Meski demikian,  hal tersebut tak bakal berpengaruh besar lantaran boikot terkait gim tersebut masih tetap dilakukan oleh pemerintah India. Hal tersebut jelas berdampak besar mengiat India merupakan Negara dengan jumlah pengunduh termasif untuk gim PUBG. Negeri Bollywood menyumbang 35 juta pengguna aktif.

“Melihat perkembangan terakhir, PUBG Corporation telah membuat keputusan untuk tidak lagi menggunakan Tencent Games sebagai penerbit PUBG Mobile di India,” kata perusahaan itu.

“Untuk ke depannya, PUBG Corporation akan mengambil semua tanggung jawab penerbitan di India. Kami berkomitmen untuk memberikan lingkungan permainan yang terlokalisasi dan sehat bagi para penggemarnya. ”

Selain PUBG, beberapa aplikasi asal Tiongkok macam Clash of Kings hingga Tiktok juga masuk dalam daftar pelarangan. Hal ini dilakukan pasca renggangnya hubungan antar kedua Negara pada Juni lalu.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store