Setelah PUBG, AOV Bakal di Banned di India?

Pemerintah India nampak tak bakal setengah-setengah dalam memblokir berbagai aplikasi asal China!

28 Sep 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Pemerintah asal India nampak tengah serius memblokir berbagai aplikasi asal China. Setelah diumumkan bakal membokir PUBG Mobile dan Mobile Legends dalam waktu dekat, kini Arena of Valor (AOV) bakal masuk ke dalam daftar aplikasi yang siap di banned oleh pemerintah setempat.

Di bannednya berbagai aplikasi asal Negeri Tirai Bambu bukannya tanpa sebab. Dalam beberapa waktu belakangan, tensi antar kedua Negara memang tengah meninggi pasca konflik di dekat perbatasan atara India dan China. Hal ini membuat pemerintah India membuat langkah tegas dengan memblokir berbagai aplikasi asal Tiongkok.

Berbagai aplikasi kenamaan macam Badoo, TikTok sudah diblokir terlebih dahulu oleh pemerintah India lantaran alasan keamanan data pengguna yang diragukan pemerintah. Sebagai ganti, pemerintah India merilis berbagai aplikasi sendiri sebagai sarana subtitusi.

Teranyar Mobile Legends dan AOV pun terkena imbas. Kedua gim mulai terkena banned. Bahkan khusus AOC, pengelola gim tak bisa menyimpan data in game player lantaran asalan keamanan. Semua data akan dijapus dalam waktu dekat dan andai gim kembali beroperasi, player tak bisa menggunakan karakter-karakter yang telah mereka dapatkan. 

"Privasi pengguna dan keamanan data adalah prioritas utama kami. Semua data permainan, termasuk informasi pribadi, akan dihapus dalam 30 hari, kecuali jika kita memiliki kewajiban hukum untuk mempertahankan data tersebut, atau tetap mempertahankan hak hukum." Tulis AOV India di laman facebooknya. Facebook.

Menarik untuk dinantikan ekspansi banned apalagi yang bakal dilepas pemerintah India terhadap aplikasi asai China di waktu-waktu mendatang menyusul belum redanya konflik antar kedua Negara. 

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store