CoD Mobile Catatakan Keuntungan Fantastis

Dalam satu tahun pasca beredar, Call of Duty Mobile berhasil mendulang keuntungan yang terbilang fantastis.

05 Oct 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Call of Duty Mobile sudah mengumumkan pendapatan mereka pasca satu tahun beredar. Gim besutan Activision sukses mendulang US$ 480 juta atau setara dengan Rp 7,12 Triliun!

Sejauh ini, CoD Mobile sudah diunduh sebanyak 270 juta kali di berbagai platform mobile seperti Google Play Store maupun App Store. Amerika Serikat menjadi Negara dengan penyumbang terbanyak dengan catatan 50 juta pengunduh. Sementara Brazil dan India menempati posisi kedua dan ketiga. 

Menukil laman Sensor Tower, Amerika Serikat menjadi pangsa pasar terbesae dengan mencatatkan tak kurang dari 45 persen dari total pendapatan dengan raihan 215 juta Dollar.  Sejauh ini, Call of Duty Mobile menempati peringkat ketiga dalam hal pendapatan game Shooter pada periode 1 Oktober 2019- 30 September

Di posisi kedua dan pertama ditempati oleh PUBG dan Fortnite, Sensor Tower melaporkan jika posisi Fortnite terancam mengingat gim tersebut tengah memiliki sengketa hukum antara pengembang gim yakni Epic Games dan Apple. 

Selain itu, PUBG juga diklaim siap mendulang kesuksesan yang lebih tinggi. Pasalnya, gim tersebut bajkl hadir di China yang notebene terkenal sebagai Negara dengan maniak gim terbesar di seluruh dunia. Gim ini rencananya bakal menjalani pengetesan akhir pada 20 Oktober mendatang.

Selain itu, CoD Mobile juga bakal melakukan update besar di akhir bulan guna merayakan ulang tahun perdananya. Namun sayang, apa-apa saja yang bakal diupdate masih dirahasiakan Activision selaku developer gim. 

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store