ESL & Dreamhack Resmi Merger!

Merger-nya ESL dan Dreamhack bisa menjadi kedua Event Organizer ini menjadi lebih besar dari sebelumnya

07 Oct 2020

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

Dua event organizer terbesar di ranah Esports yakni ESL dan Dreamhack dilaporkan telah melakukan merger berkat campur tangan Modern Times Group. Seperti diketahui, perusahaan berbasis hiburan digital berlokasi di Swedia sempat membeli Dreamhack pada 2015 dan memiiki mayoritas saham di ESL.

Baik ESL maupun Dreamhack memang kerap menggelar turnamen Esports berskala internasional di berbagai Negara baik online atau Offline.  Sejauh ini, Co-CEO dari ESL Ralf Reichert dan Craig Levine akan memulai kiprah baru dalam naungan ESL Gaming. Sementara  Marcus Lindmark, CEO dari Dreamhack sementara akan tetap mengurus acara-acara festival game ala Dreamhack seantero Eropa dan Amerika Utara.

Menukil laporan ESPN, meski kedua EO ini terpisah, namun Dreamhack dan ESL kerap berbagi aset dan sumberdaya serta saling bantu dalam menyukseskan gelaran mereka. Marger dari kedua bendera ini diharapkan bisa mengakselerasi misi mereka membentuk masa depan esports dan kompetisi gaming secara menyeluruh. 

Sejauh ini, baik Dreamhack dan ESL sempat bekerjasama menggelar berbagai turnamen seperti Super Smash Bros. UltimateRainbow Six SiegeRocket LeagueHearthstone, CS:GO, DOTA 2, hingga Arena of Valo

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store